Mempersiapkan Ayam Aduan Untuk Sabung Ayam

sabung ayam online

Mempersiapkan Ayam Aduan Untuk Sabung Ayam – Setelah periode pengkondisian, tahap berikutnya sebelum pertarungan yang sebenarnya dari ayam jago pertempuran disebut perawatan. Tahap ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan oleh pengadu ayam. Semua upaya yang dilakukan selama tahap pengkondisian akan sia-sia jika penunjukan yang tepat tidak dilakukan.

Jenis atau gaya menunjuk ayam aduan akan berbeda untuk setiap garis keturunan dalam Sabung Ayam. Meskipun metode post-conditioning semacam ini diperlukan, pendekatannya berbeda dengan setiap peternak. Mereka yang ahli dalam tahap ini akan memberi tahu Anda bahwa setiap garis keturunan memiliki tuntutannya sendiri untuk pengkondisian.

Jenis makanan dan latihan berbeda tetapi semua setuju bahwa itu harus dilakukan untuk memastikan bahwa ayam aduan akan tetap dalam bentuk puncaknya segera sebelum dan selama pertarungan yang sebenarnya.

Menunjuk ayam aduan dilakukan tiga hari sebelum pertarungan.  Pada tahap ini, ayam jago harus sepenuhnya dikondisikan dan tujuan utama tahap ini adalah untuk memastikan bahwa mereka mencapai bentuk ujung atas.

  • Vitamin

Pengadu Ayam setuju bahwa mereka masih memberikan vitamin ayam mereka selama tahap penunjukan. Yang biasa adalah vitamin B12 dan bisa dalam bentuk injeksi atau kaplet. Biasanya, dosis vitamin tidak harus sama dengan dosis reguler yang diberikan.

Jika asupannya adalah 0,5cc selama pengkondisian, itu bisa dikurangi menjadi sekitar setengah tergantung pada berat ayam. Hal yang sama berlaku dengan vitamin lain yang digunakan. Sejumlah besar tukang adu lebih suka Liquid B 12 w / Vitamin K.

  • Carboloading

Selama tahap pengkondisian, banyak protein diberikan ke ayam jantan. Tapi ini harus dikurangi secara signifikan selama tahap menunjuk ayam jago untuk meringankan berat dan perasaan ayam aduan.

Bagaimana Cara Mempersiapkan Ayam Aduan Untuk Sabung Ayam

Mereka cenderung membangun otot selama tahap pengkondisian dan ini bisa menghilangkan kelincahan dalam prosesnya. Dengan lebih banyak carbo dan lebih sedikit protein, mereka dapat memulihkan ketangkasan yang hilang dan dapat mengocok lebih cepat dan efektif.

Beberapa makanan yang bisa digunakan untuk memberi makan ayam aduan adalah bit apel, nasi, pisang, dan biji jagung.

  • Penyiraman

Air adalah bagian penting dari makanan ayam. Ini juga benar ketika mereka berada pada tahap penentuan. Beberapa garis keturunan membutuhkan lebih banyak air sementara yang lain harus diberi jumlah cairan yang sangat sedikit. Pencampuran elektrolit dianjurkan dalam banyak kasus.

Teorinya adalah dengan lebih banyak air, kelembapan tinggi di tubuh dan ayam tidak akan dapat bergerak dengan sangat cepat dan dapat memiliki masalah dalam hal pemotongan. Kelembaban yang terlalu banyak dapat terlihat ketika ayam jantan tidak banyak bergerak dan juga pada kotorannya.

Ada juga cara untuk menentukan kelebihan air dalam tubuh dan para ahli memiliki cara untuk melakukan ini. Salah satunya adalah memberi makan mereka dengan beberapa keping jagung kering setiap 2 atau tiga jam.

  • Ditempatkan Pada Tempat Gelap Total

Ini juga merupakan bagian dari menunjuk ayam aduan bahwa mereka diperkenalkan ke kegelapan total satu hari sebelum pertarungan yang sebenarnya. Ini untuk memberi mereka istirahat total. Kegelapan total akan membuat mereka tetap diam dan tidur.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, peternak dan pelatih memiliki pendekatan yang berbeda untuk menunjuk ayam jantan.

Nah itu dia beberapa tips dalam mempersiapkan ayam aduan untuk Sabung Ayam. Semoga dapat membantu anda dalam mempersiapkan ayam aduan anda. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *